ELEMEN MUDA DI RAJA AMPAT DUKUNG OTSUS UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

0
23
FOTO: Fahmi Macap (Tokoh Pemuda/Anggota DRPD Kabupaten Raja Ampat)

Tokoh Pemuda Raja Ampat dukung program-program pemerintah yang diberikan untuk Tanah Papua termasuk keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) Jilid II.

“Elemen-elemen pemuda di Raja Ampat senantiasa mendukung kebijakan pemerintah. Mereka melihat keberhasilan Otsus dibidang infrastruktur, kesehatan hingga pendidikan cukup signifikan untuk generasi muda Papua,” ungkap Fahmi Macap salah satu tokoh pemuda sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat.

Sebagai wakil rakyat, ia menyebutkan bahwa dirinya lebih fokus kepada kesejahteraan masyarakat yang mana dapat terlaksana melalui Otsus dan program-program pemerintah lainnya.

“Melalui program-program yang digalakkan DPRD Kabupaten Raja Ampat, kami lebih fokus pada upaya mensejahterakan masyarakat yang mana otomatis masyarakat akan ikut mendukung-mendukung program-program pemerintah,” tambahnya.

Ia berharap, pemanfaatan sumber daya manusia orang asli Papua lebih diutamakan terlebih khusus yang telah bergelar sarjana untuk mengabdi ke wilayah pedalaman Papua.

“Hal ini akan mempermudah dalam metode pembelajaran dengan cara pendekatan pada kearifan lokal,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here