DUKUNG PROGRAM KAMPUNG, KEPALA KAMPUNG SOPNYAI INGIN DANA OTSUS LANJUT

0
46
Yermias Saroy, Kepala Kampung Sopnya, Distrik Hingk, Kabupaten Pegunungan Arfak

Untuk mendukung program pembangunan di kampung-kampung, Yermias Saroy berharap agar Dana Otonomi Khusus (Otsus) yang akan berakhir tahun 2021 untuk dilanjutkan.

Dirinya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kampung Sopnyai, Distrik Hingk, Kabupaten Pegunungan Arfak tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program tersebut dan tidak terpengaruh pada kelompok-kelompok yang menolak Otsus.

“Saya himbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi kelompok-kelompok yang menolak otsus, dan sama-sama mendukung RUU Otsus Jilid II sehingga program-program di kampung dapat berjalan,” tegas Yermias.

Ia pun menyarankan agar dana Otsus ketika pencairan diberikan terpisah dengan dana kampung sehingga tidak membingungkan kampung yang menerima.

“Selama ini kami bekerja sama dengan para pendamping guna menyusun dokumen pertanggungjawaban penggunaan anggaran yang masuk kampung, kami harap dana Otsus dan dana kampung dipisahkan sehingga memudahkan dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here