DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS UNTUK KEJAR KETERTINGGALAN

0
65
FOTO: Kepala Suku Mansim, Frans Mansim

Begitulah yang disampaikan Kepala Suku Mansim, Frans Mansim ketika menanggapi perbedaan pendapat terkait kelanjutan otonomi khusus (Otsus) untuk Tanah Papua.

Dikatakannya, untuk mensejahterakan masyarakat di Tanah Papua, pemerintah pusat telah memberikan Dana Otsus sejak tahun 2001.

Dirinya sendiri mendukung dilakukannya perpanjangan Otsus dan harapnya kebijakan ini dapat mengejar ketertinggalan di Papua dan Papua Barat baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur.

“Dana Otsus itu salah satu wujud perhatian pemerintah untuk membangun dan mensejahterakan Papua. Kita semua masih membutuhkan itu, untuk mengejar ketertinggalan. Saya harap masyarakat semua dukung,” ungkapnya.

Diakuinya, dana Otsus belum dinikmati secara merata oleh masyarakat Papua. Namun menurutnya, kelompok yang menolak Otsus adalah kelompok yang kurang mengerti dan kurang paham dengan dana Otsus.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Papua untuk sama-sama mengevaluasi dan mengawal keberlanjutan Otsus sehingga kedepan dapat dirasakan seluruh masyarakat Papua.

“Sebagai Kepala Suku Besar Mansim, saya menghimbau masyarakat agar mendukung perpanjangan otonomi khusus guna mensejahterakan seluruh masyarakat Papua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here