Dua calon paslon Bupati Yalimo sepakat wujudkan pilkada aman

0
60

Wamena (ANTARA) – Dua pasangan calon Bupati Yalimo, Provinsi Papua, Lakius Peyon bersama calon wakil dan Erdi Dabi bersama calon wakil, sepakat mewujudkan Pilkada 9 Desember 2020 yang aman tanpa konflik.

Calon Bupati Yalimo Lakius Peyon di Elelim, Kamis, mengatakan pihaknya optimistis pilkada akan berlangsung dengan aman.

“Pasti damai karena Tuhan Yesus sedang mengurus daerah ini,” ucap dia.

Pasangan calon nomor urut 2 itu memiliki visi dan misi pembenahan infrastruktur jalan dan jembatan serta bandara, bidang ekonomi dan bidang pendidikan serta kesehatan.

“Ini penting karena sebagian masyarakat kami berada di balik gunung di tempat yang jauh, mereka butuh jalan, jembatan apalagi daerah ini banyak sungai sehingga butuh jalan, jembatan, lapter perintis,” ujarnya.

Calon Bupati Yalimo nomor urut 1, Erdi Dabi mengatakan Yalimo sangat aman atau bukan kawasan kategori merah dalam tindak kriminal atau konflik.

“Saya harap pendukung kedua calon yang ada, kami sama-sama menjaga keamanan ini. Jangan ada yang dari luar masuk buat kacau, tetapi kami sama-sama menjaga supaya keamanan ini terjamin. Kami calon jamin keamanan itu,” katanya.

Erdi Dabi bersama calon wakil juga mengusung program kesejahteraan masyarakat seperti pembenahan pelayanan pemerintahan, pendidikan layanan pendidikan, ekonomi serta infrastruktur.

Pilkada Yalimo 2020 diikuti dua pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati yaitu Erdi Dabi bersama Jhon W Wilil melawan pasangan Lakius Peyon dan Nahum Mabel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here