DPRD Lanny Jaya harap tak ada intervensi dalam proses seleksi sekda

0
69

Jayapura (ANTARA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lanny Jaya, Papua, mengharapkan tidak ada intervensi dari pihak mana pun kepada panitia seleksi (pansel) dalam proses seleksi sekretaris daerah (sekda) setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Lanny Jaya Tanus Kogoya di Jayapura, Kamis, mengatakan seluruh masyarakat dan juga pihaknya mengikuti seluruh tahapan seleksi jabatan sekda pada wilayahnya.

“Dari seleksi administrasi tujuh peserta, dinyatakan lolos tiga yang memenuhi syarat dan empatnya gugur karena tidak memenuhi syarat sesuai dengan hasil pengumuman dikeluarkan oleh panitia,” katanya.

Menurut Tanus, ketiga ASN yang dinyatakan lolos pada seleksi selanjutnya adalah putra-putra terbaik dari Kabupaten Lanny Jaya sehingga nantinya siapapun yang terpilih harus menerimanya dengan baik.

“Tiga orang tersebut adalah putra terbaik Lanny Jaya yang memiliki kemampuan pengalaman di dalam pemerintahan sehingga proses seleksi ini berjalan sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap tidak ada intervensi dari pihak manapun, dan biarkan seleksi berjalan dengan baik sesuai dengan kemampuan peserta masing-masing maka nanti akan menghasilkan sekda yang terbaik pula.

“Kami berharap seleksi dapat berjalan dengan baik sehingga dalam waktu dekat Kabupaten Lanny Jaya dapat memiliki sekda definitif yang bisa menjalankan roda pemerintahan di wilayah tersebut,” katanya lagi.

Tim Panitia Seleksi (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya menyebutkan tiga dari tujuh nama yang mengikuti proses pemilihan telah lolos seleksi awal.

Di mana ketiga ASN yang dinyatakan lolos seleksi awal Sekda Kabupaten Lanny Jaya yakni Petrus Wakerwa, Aletinus Yigibalom dan Tendien Wenda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here