DOMINGGUS YABLE : KELANJUTAN OTSUS UNTUK KESEJAHTERAAN ORANG ASLI PAPUA

0
102
Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Papua Barat, Dominggus Yable

Dukungan Otsus jilid-2 kini semakin kuat, kali ini datang dari Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Papua Barat, Dominggus Yable, “saya mendukung kelanjutan Otsus jilid-2 karena Otsus sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi masyarakat Papua”.

Ia mengatakan bahwa otonomi khusus di tanah Papua sudah berjalan hampir 20 tahun sejak ditetapkan pada tahun 2001 dan sesuai dengan Undang-undang Otsus bahwa pemerintah memberikan otonomi khusus untuk mensejahterakan masyarakat Papua yang pada intinya untuk mengangkat hargat dan martabat di tanah papua sejak adanya otonomi khusus telah memberi dampak yang baik bagi masyarakat di tanah Papua terutama dalam program pembangunan baik pendidikan, kesehatan, infratruktur dan ekonomi kerakyatan.

“Kelanjutan Otsus akan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat khususnya Orang Asli Papua (OAP) baik di Papua maupun Papua Barat” lanjut dia.

Ia juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Papua untuk mendukung keberlanjutan Otsus dan menolak segala bentuk provokasi.

“Saya akan menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung kelanjutan Otsus Jilid-2 dan tidak terprovokasi oleh kelompok – kelompok tertentu yang dapat merugikan diri sendiri” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here