DIREKTUR LBH GERIMIS : “OTSUS SELAMA INI SUDAH MEMPRIORITASKAN OAP”

0
94
FOTO : Yosep Titirloloby (Direktur LBH Gerimis)

Direktur LBH Gerimis Yosep Titirloloby memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua.. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kediamannya pada Rabu (28/3/21).

Kebijakan pemerintah pusat dalam program Otsus jilid II merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di Tanah Papua, Namun perlu adanya evaluasi terhadap Otsus agar masyarakat di kalangan bawah dapat memahami makna dari sasaran Otsus itu sendiri.

“Pemanfaatan Otsus selama ini sudah cukup baik, banyak pembangunan yang bersumber dari dana Otsus yang memprioritaskan orang asli Papua (OAP). Hal tersebut membuat sebagian besar masyarakat Papua Barat berharap agar program Otsus dapat  terus dilanjutkan ” jelas Yosep

Dirinya berharap dengan adanya kebijakan pusat menyangkut program Otsus jilid II yang akan diperpanjang dapat memberikan nilai manfaat yang lebih baik. Selain itu, terkait sosialisasi implementasi Otsus juga perlu dilakukan sehingga masyarakat kalangan bawah dapat mengetahui program-program dan pembangunan yang dihasilkan dari Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here