DIBEN DANGGU WEYA : OTSUS JILID II BENTUK KESEJAHTERAAN ORANG ASLI PAPUA

0
100
Diben Danggu Weya, Kepala Suku Pegunungan Tengah di Manokwari

Diben Danggu Weya, Kepala Suku Pegunungan Tengah di Manokwari menyatakan dirinya mendukung kelanjutan Otsus Jilid II sebagai bentuk kesejahteraan orang asli Papua.
“Saya sebagai Kepala Suku Pegunungan Tengah di Manokwari mendukung kelanjutan Otsus jilid II untuk mensejahtrakan masyarakat asli Papua akan tetapi saya mengharapkan agar Otsus dapat dikelola lebih baik sehingga dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Papua”.

Terkait aksi demo yang sering dilakukan mahasiswa, Ia sering memberikan arahan kepada mahasiswa agar tidak terprovokasi dan fokus pada pendidikan untuk masa depan mereka sendiri.
“Saya sudah sering menyampaikan dan menghimbau agar masyarakat Pegunungan Tengah khususnya anak-anak mahasiswa tidak mudah diprovokasi oleh orang-orang atau kelompok yang selama ini melakukan berbagai aksi demo hanya untuk mendapatkan uang, anak-anak mahasiswa harus serius dalam belajar dan menuntut ilmu seperti yang diharapkan orang tua di kampung semata-mata untuk masa depan anak-anak Mahasiswa sendiri nantinya” lanjut Diben.

Selain itu, Diben juga menyampaikan :
“Terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan Otsus sebagai bentuk perhatian serius dalam mewujudkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan bagi orang asli Papua”.

“Otsus nyata dalam membangun tanah Papua di setiap tahun terlihat banyak perubahan positif, lebih khusus pada bidang pendidikan banyak pelajar anak asli Papua yang dikirim pemerintah untuk mencari ilmu hingga ke luar negeri, selain itu banyak fasilitas kesehatan yang dibangun oleh Otsus dan masih banyak lagi capaian Otsus untuk tanah Papua” tutup Diben.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here