DENGAN OTSUS OAP SEJAHTERA

0
251

Otonomi Khusus (Otsus) merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat asli Papua, dengan memberikan tanggung jawab langsung kepada pemerintah daerah untuk mengolah sumber daya yang ada secara mandiri.

Keputusan diberikannya tanggung jawab kepada pemerintah daerah bertujuan untuk memaksimalkan penyaluran bantuan dana Otsus sehingga dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat Papua.

Kepala Kampung Persiapan Rabinte Kab. Sorong Selatab Tonce Aru mengatakan bahwa selama 20 tahun berlangsungnya Otsus, peningkatan pembangunan terus terjadi khususnya disektor insfrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan.

“Telah terjadi perubahan yang singfikan selama 20 tahun masyarakat Papua merasakan dana Otsus. Pembangunan infrastruktur yang meningkat dengan pesat telah berdampak pada ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Namun dirinya berharap pemerintah khususnya pemerintah daerah Papua dapat menyeleksi penerima dana Otsus yaitu masyarakat asli Papya, karena masih didapati bahwa Non OAP ikut mendapatkan dana Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here