DENGAN OTSUS MAMA PAPUA AKAN TERUS BERKEMBANG

0
83
Foto : A.P. Wugaje, Kepala Suku Imekko Sorong Selatan

Otonomi Khusus (Otsus) di Tanah Papua saat ini sedang ramai dibicarakan. Hal itu berkaitan dengan akan berakhirnya program tersebut pada tahun 2021 ini, dukungan kali ini datang dari Kepala Suku Imekko Sorong Selatan A.P. Wugaje terhadap keberlanjutan Otsus Jilid II.

Dalam pernyataannya, Wugaje menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus yang dinilai masih dibutuhkan oleh masyarakat asli Papua.

“Saya sangat mendukung Otsus tetap berlanjut, yang terpenting masyarakat bisa merasakan kesehatan, pendidikan dan pembangunan yang akan membantu kesejahteraan kami,” jelasnya.

Ia juga berharap kedepannya agar program Otsus tersebut dapat diserahkan kepada masyarakat langsung. “Kami harap agar dana tersebut tidak melalui pihak ketiga atau pemerintah daerah tapi langsung diberikan kepada masyarakat,” lanjutnya.

“Selain itu, mama-mama yang yang ada di wilayah kami juga ingin berkembang seperti wilayah daerah lain, jadi kami setuju Otsus dilanjutkan agar masyarakat kami lebih baik lagi dalam segi ekonomi dan sumber daya manusianya” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here