Danrem 174/ATW: warga Tembagapura bantu cari anggota TNI yang hilang

0
75

Jayapura (ANTARA) – Komandan Korem 174 ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko mengatakan, warga di sekitar Kampung Utikini Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika ikut membantu pencarian terhadap prajurit TNI AD Prada Hengki Sumarlin Zai yang hilang sejak Selasa (17/11).

“Belum diketahui pasti nasib Prada Zai yang merupakan anggota Yonif 756/WMS,” kata Brigjen TNI Bangun Nawoko kepada Antara, Rabu. 
Diakui, dari laporan yang diterima sebelumnya Prada Zai melakukan patroli rutin bersama dengan regunya namun saat kembali ke pos ternyata yang bersangkutan tidak ada. 
Saat dinyatakan hilang Prada Zai menggenakan seragam lengkap dengan rompi dan helm serta membawa senjata jenis SS 2 V4 dengan nomor senjata: 01-4296.
“Pencarian masih terus dilakukan dengan melibatkan semua unsur, ” jelas Brigjen TNI Nawoko yang dihubungi melalui telepon selularnya dari Jayapura. 
 Sebelumnya Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangannya menyatakan, Prada Hengky bertugas sebagai anggota pengintai depan.
Saat berpatroli, kelompoknya melihat sebuah honai yang dicurigai di pinggir kali dan ketika sasaran didekati terlihat satu orang yang mencurigakan melarikan diri.
Tim kemudian bergerak melakukan pengejaran dan saat pengejaran tim dibagi dua 10 orang berjalan di sungai termasuk Prada Zai sedangkan lima orang lainnya di sekitaran sungai. 
“Setelah pengejaran dan melewati sasaran, tim melakukan konsolidasi dan baru menyadari bila Prada Hengki Sumarlin Zai tidak bergabung dengan anggota lainnya, jelas Letkol Inf Yoga. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here