CEGAH OMICRON, BIN PAPUA BARAT GENCARKAN VAKSINASI DI 10 KABUPATEN/KOTA

0
52

Badan Intelijen Negara Papua Barat terus menyelenggarakan vaksinasi massal 10 kabupaten/kota di Papua Barat guna menciptakan Herd Immunity sebagai upaya pencegahan terhadap varian baru Omicron yang sangat berbahaya.

Penyelenggaraan vaksinasi ini menyasar kepada masyarakat umum dan remaja usia 12 – 18 tahun, baik Dosis I maupun Dosis II. Adapun wilayah yang menyelenggarakan vaksinasi massal adalah Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Maybrat, Raja Ampat, Fakfak, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Kaimana dan Manokwari Selatan.

Koordinator Vaksinasi BIN Manokwari Selatan, Hari Azhar menjelaskan bahwa vaksinasi tersebut bertujuan guna menimbulkan imun dan daya tahan tubuh masyarakat sebagai upaya pencegahan terhadap mutasi baru Covid-19, yaitu Omicron.

“Vaksinasi yang diselenggarakan BIN guna menciptakan timbulnya imunitas dan daya tahan tubuh masyarakat Manokwari Selatan dan juga sebagai upaya pencegahan penularan virus baru”, jelas Hari Azhar.

Selain itu salah seorang warga Manokwari Selatan, Anwar Sanadi mengaku sangat berterimakasih kepada Bapak Jokowi yang telah memberikan vaksin untuk masyarakat.

“Saya sudah divaksin! Terimakasih Bapak Jokowi. Indonesia Sehat, Indonesia Kuat!”, ungkap Anwar, (20/1/22).

Dari data yang dihimpun, antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi per tangal 20 Januari 2022 terbilang tinggi. Dimana total keseluruhan peserta vaksinasi mencapai 1.356 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here