BRIAN RUMI : PENTINGNYA PEMAHAMAN OTSUS BAGI MASYARAKAT KALANGAN BAWAH

0
36
FOTO : Brian Rumi (Tokoh Pemuda Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kaimana)

Tokoh Pemuda Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kaimana Brian Rumi memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di rumahnya pada Senin (5/4/21).

Kebijakan pemerintah pusat dalam program Otsus jilid II merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di Tanah Papua, Namun perlu adanya evaluasi terhadap Otsus agar masyarakat di kalangan bawah dapat memahami makna dari sasaran Otsus itu sendiri.

“Pemanfaatan Otsus selama ini khususnya di kalangan masyarakat bawah khususnya yang ada di pedalaman memang banyak yang tidak memahami, hal tersebut dikarenakan pemerintah daerah sendiri selama ini sangat kurang dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman ke bawah,” jelas Brian

Dirinya berharap dengan adanya kebijakan pusat menyangkut program Otsus jilid II yang akan diperpanjang dapat memberikan nilai manfaat yang lebih baik. Selain itu, terkait sosialisasi implementasi otsus juga perlu dilakukan sehingga masyarakat kalangan bawah paham makna dari sasaran Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here