BOAZ MANDACAN: “OTSUS MEMBANGUN DAN MEMAJUKAN KAMPUNG”

0
22
Boaz Mandacan (Kepala Kp. Meinyoumfoka Kab. Manokwari)
Boaz Mandacan (Kepala Kp. Meinyoumfoka Kab. Manokwari)

Dana Otonomi Khusus (Otsus) masih sangat dibutuhkan oleh Provinsi Papua dan Papua Barat. Pasalnya selama ini dana Otsus tersebut merupakan sumber utama dalam pendapatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) keduanya.

Berdasarkan data yang ada, sebesar 63,79% APBD Provinsi Papua berasal dari dana Otsus. Sementara untuk Provinsi Papua Barat, dana Otsus mendominasi sebesar 52,68% dari APBD. Apabila dana Otsus ini tidak dilanjutkan maka APBD-nya akan sangat drop dan berpengaruh besar pada percepatan pembangunan di Tanah Papua.

Boaz Mandacan, Kepala Kampung Meinyoumfoka Kab. Manokwari mengatakan bahwa Otsus yang berbentuk dana sudah sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya dalam pembangunan fisik di kampung. “Kami harap pemerintah bisa menambah alokasi dana Otsus yang diterima kampung agar pembangunan di kampung lebih maksimal”, harap Boaz.

Boaz menilai pemberian dana Otsus dari pemerintah merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua.

Dia mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mendukung keberlanjutan Otsus agar pembangunan di Tanah Papua dapat terus berlanjut sehingga masyarakat dapat hidup layak dan sejahtera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here