Boas Markus Sumuai Minta Otsus Jilid II Harus Lebih Baik Dari Otsus Jilid I

0
42
Boas Markus Sumuai (Tokoh Pemuda dan Pengurus KNPI Kab. Teluk Wondama)
Boas Markus Sumuai (Tokoh Pemuda dan Pengurus KNPI Kab. Teluk Wondama)

MELANESIAN INFO, WONDAMA – Otonomi Khusus selama ini dinilai banyak membantu masyarakat dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur di Papua dan Papua Barat. Salah satu permasalahan yang terjadi saat ini adalah pengelolaan dana Otsus oleh pejabat daerah yang tidak tepat sasaran sehingga tidak dapat dirasakan manfaatnya oleh sebagian kecil rakyat Papua.

Tokoh Pemuda yang juga merupakan Pengurus KNPI Kab. Teluk Wondama. Boas Markus Sumuai mengajak seluruh masyarakat Papua khususnya di Teluk Wondama untuk mendukung kelanjutan Otsus di Papua/Papua Barat dan tidak terprovokasi dengan ajakan-ajakan penolakan Otsus Jilid II.

“Kita berharap agar Otsus Jilid II memberikan dampak yang lebih signifikan dibanding Otsus Jilid I” ungkap Boas. Pemuda Wondama ini juga mengatakan bahwa Otsus Jilid II ini harus diawasi secara ketat dari pusat hingga daerah agar tidak disalahgunakan oleh oknum pejabat.

Mewakili pemuda dan masyarakat di Teluk Wondama, Boas menungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan Otsus kepada Papua/Papua Barat. “Saya mengajak seluruh masyarakat Papua mendukung kelanjutan Otsus Jilid II ini demi kesejahteraan dan kemajuan Papua/Papua Barat” tutup Boas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here