BINDA PAPUA BARAT GENCAR LAKUKAN VAKSINASI DI BEBERAPA KABUPATEN/KOTA DEMI MERATANYA VAKSINASI

0
65
PESERTA VAKSINASI DI KAB. KAIMANA

Badan Intelijen Negara (BIN) Papua Barat tetap terus menggelar Vaksinasi Covid-19 diberbagai wilayah kabupaten/kota se-Papua Barat. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membentuk herd immunity bagi masyarakat Papua Barat serta untuk mengejar pemerataan Vaksinasi di Papua Barat.

Aryo, Koordinator Vaksinasi BIN Kaimana menjelaskan bahwa Vaksinasi sangat penting agar untuk mencapai herd immunity dan mengurangi dampak berat bagi yang terpapar virus Covid-19, serta untuk mengejar pemerataan Vaksinasi di beberapa wilayah Papua Barat yang masih rendah.

“Masyarakat di Papua Barat, khususnya di Kab. Kaimana agar dapat segera melengkapi dosis Vaksinasi, bagi yang sudah pernah diVaksin sekali, dan bagi yang belum sama sekali agar dapat segera mendapatkan Vaksinasi serta diharapkan masyarakat jangan takut untuk Vaksinasi dan dapat melengkapinya hingga Vaksin ketiga”, ujar Aryo.

Terkait dengan jenis Vaksin yang digunakan, Aryo menerangkan bahwa masyarakat tidak perlu memilih-milih jenis Vaksin, karena pemerintah telah menjamin bahwa semua jenis Vaksin yang digunakan dipastikan halal, aman dan sudah teruji efektivitasnya.

Salah seorang peserta Vaksinasi di Pos Polisi Pasar Baru, Jl. Utarum Krooy, Kab. Kaimana, Samuel Erari mengajak serta seluruh masyarakat untuk segera melakukan Vaksinasi. “Vaksinasi ini penting meski kita tahu bersama kasus Covid-19 akhir-akhir ini mulai melandai. Jadi, bagi rekan-rekan yang belum Vaksin, mari kita Vaksin, tidak perlu khawatir karena tidak ada gejala berbahaya, serta kalau bisa lengkapi Vaksin hingga Vaksin ketiga”, ungkap Samuel.

Selain di Kab. Kaimana, dihari yang bersamaan BIN Papua Barat juga menggelar Vaksinasi serentak di wilayah lain, diantaranya di Kab. Manokwari, Kab. Sorong, Kab. Teluk Wondama, Kab. Teluk Bintuni, dan Kab. Sorong Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here