BINDA PAPUA BARAT GELAR VAKSINASI MASSAL DI BULAN RAMADHAN

0
60
Dokumentasi Vaksinasi Binda Papua Barat

Badan Intelijen Negara Papua Barat gencar melakukan kegiatan vaksinasi pada bulan Ramadhan. Upaya ini Mengurangi  penyebaran Covid-19 di tengah peningkatan mobilitas dan interaksi sosial masyarakat.

Adapun lokasi vaksinasi di antaranya Kab. Kaimana, Kab Manokwri, Kab Mansel, Kab Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kota Sorong, Kab Sorong, Kab Sorsel dan Raja Ampat.

Letkol Inf Morin selaku Kordinator Vaksinasi BIN Kota Sorong mengatakan, sejak awal BINDA Papua Barat sudah menyusun skenario percepatan vaksinasi untuk mengiringi pelonggaran yang kini diberikan Pemerintah.

“Pelonggaran sosial berarti peningkatan mobilitas dan interaksi sosial. Ini juga berarti peningkatan risiko penularan positif Covid-19. Kita ingin semua tetap aman, tidak ada lonjakan kasus positif, karena itu kita percepat vaksinasi untuk masyarakat, di semua kelompok usia serta di semua dosis; kesatu, kedua, maupun ketiga atau booster,” ujarnya, Minggu (3/4/2022).

Selain itu, salah seorang warga Kota Sorong, Irfan, berterimakasih kepada Bapak Jokowi yang telah memberikan vaksin secara gratis. dirinya juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Terimakasih Bapak Presiden, saya su vaksin! Dan untuk masyarakat yang ada di Papua Barat, khususnya di Kota Sorong, jangan takut divaksin karena Vaksin aman”, ungkap Irfan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here