BINDA PABAR KEMBALI INTENSIFKAN VAKSINASI BOOSTER, JAGA KEKEBALAN KOMUNAL

0
36

Kekebalan komunal di tengah masyarakat dapat menurun seiring perjalanan waktu setelah gelombang vaksinasi dosis pertama dan kedua berlalu, Badan Intelijen Negara Daerah Papua Barat (Binda Pabar) meningkatkan giat vaksinasi untuk memperkuat herd immunity daya tahan tubuh masyarakat dengan dilakukannya kegiatan vaksinasi Bosster, Mengingat pemerintah telah melonggarkan aturan terkait penggunaan masker dan meningkatnya mobilitas masyarakat serta mendukung upaya Pemerintah untuk menuju transisi dari Pandemi ke Endemi.

Koordinator Vaksinasi Binda Papua Barat, Kolonel Arh Hendra, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk memperkuat Herd Immunty masyarakat setelah vaksinasi dosis pertama dan kedua dimana saat ini pemerintah telah melongarkan aturan terkait penggunaan masker sehingga menjadi perhatian tersendiri bagi Pemerintah dalam mengantisipasi meningkatnya covid-19.

“Pasca dilonggarkannya aturan terkait penggunaan masker, mendorong pemerintah untuk memperkuat herd immunity demi keselamatan masyarakat terlebih lagi saat ini mobilitas masyarakat meningkat.” Jelas Hendra.

Hendra juga mengatakan, Binda Pabar bersama Pemerintah  akan secara intensif melaksanakan program vaksinasi serta terus mendorong pembudayaan prosedur kesehatan di tengah masyarakat. Salain itu kegiatan vaksinasi yang dilakukan Binda Pabar guna mendukung upaya Pemerintah untuk menuju transisi dari Pandemi ke Endemi.

Lokasi pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Binda Pabar dilakukan di 2 Daerah yang ada di wilayah Papua Barat yaitu Kab. Sorong bertempat di Distrik Salawati, Kab. Sorong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sorong. Dan Kab. Manokwari bertempat di RS Bhayangkara Jln. Trikora Maripi Manokwari bekerja sama dengan Polda Papua Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here