BIN SERAH TERIMAKAN ALKES 3 LEMBAGA PENDIDIKAN DI FAKFAK

0
70
FOTO: Penyerahan Alkes di 3 lembaga pendidikan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat oleh 

Kesadaran untuk terus memerangi dan mencegah penularan virus Covid-19 di yang telah menjadi pandemi merupakan tanggung jawab dari semua kalangan, tak terkecuali oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Pada Kamis (14/1), instansi tersebut menyerahkan bantuan Alat kesehatan (Alkes) di tiga lokasi lembaga pendidikan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Tiga lokasi serah terima tersebut yakni Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Yayasan Pondok Pesantren Al Fatah, dan Sekolah Tinggi Theologia GPI Papua Kabupaten Fakfak. Adapun bantuan Alkes terdiri dari hand sanitizer, masker, vitamin, dan alat desinfektan.

Kepala Dinas Kabupaten Fakfak Gondo Suprapto yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada BIN yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat mengingat Covid-19 merupakan jenis virus baru yang saat ini telah menjadi pandemi.

“Bantuan ini sangat berguna dan membantu masyarakat dalam hal ini anak-anak sekolah dalam rangka mencegah virus di lembaga pendidikan dan penerapan perilaku mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” terang Gondo.

Dalam kesempatan itu Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Fakfak Ahmad Taufik mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BIN dalam mecegah Covid-19.

“Terima kasih kepada Badan Intelijen Negara yang memberikan alat bantuan kesehatan ini. Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami dan masyarakat sekitar. Semoga kita semua mendapat keberkahan,” pungkas dia.

Senada dengan Ahmad, pada pembagian yang dilakukan di Yayasan Pondok Pesantren Al Fatah Fakfak, Ustad Ali Wagola selaku pimpinan lembaga tersebut memberikan ucapan terima kasih sedalam-dalamnya kepada BIN dan jajarannya atas dukungan Alkes tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BIN, telah memberikan Alkes berupa hand sanitizer, masker, dan lain-lain. Ini menjadi kehormatan bagi kami. Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya,” ucap Ahmad.

Ketua Sekolah Tinggi Theologia GPI Papua (STT GPI Papua) Kabupaten Fakfak Pendeta Ruben Rewasan ketika menerima bantuan tersebut menyebutkan, bantuan Alkes yang diberikan BIN menjadi sangat bermanfaat bagi civitas akademika institusi tersebut.

“Kami atas nama seluruh civitas akademika STT GPI Papua Fakfak sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Semoga Tuhan memberkati kita semua,” terangnya.

Bantuan Alkes tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di lembaga pendidikan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here