BIN PAPUA BARAT KEJAR KETERTINGGALAN CAPAIAN VAKSINASI

0
176
Dokumentasi Kegiatan Vaksinasi Binda Papua Barat

Papua Barat merupakan satu dari 3 Provinsi di Indonesia dimana capaian vaksinasinya masih dibawah 70%. Sebagai upaya mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi primer di wilayah Papua Barat, Badan Intelijen Negara (Binda) Papua Barat gencar menggelar vaksinasi massal.

Bertempat di 6 kabupaten, vaksinasi kali ini menyasar kepada masyarakat umum, remaja dan anak usia 6 – 12 tahun, baik Dosis I maupun Dosis II. Adapun wilayah yang menyelenggarakan vaksinasi massal adalah Kabupaten Sorong Selatan, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Kaimana, Manokwari dan Manokwari Selatan.   

Koordinator Vaksinasi Kab Sorong Selatan , Bob Raditya, menyampaikan capaian vaksinasi di Sorsel masih di bawah 70% dosis satu 57% dan dosis dua 25,9%, saya mengajak masyarakat untuk ikut turut melakukan vaksinasi demi menjaga kekebalan tubuh guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Sorsel

“Saya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal ini untuk menjaga kekebalan tubuh dan memutus penyebaran Covid di Sorsel”, ujar Bob. (14/3/22).

Selain itu, salah seorang warga Kabupaten Sorong, Markus Kambuaya, mengaku berterimakasih kepada Bapak Jokowi yang telah memberikan vaksin secara gratis. Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Terimakasih Bapak Presiden, saya su vaksin! Dan untuk masyarakat yang ada di Papua Barat, khususnya di Kab. Sorsel, jangan takut divaksin karena Vaksin aman”, ungkap Markus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here