BIN PAPUA BARAT GENCAR VAKSINASI MASSAL UNTUK CAPAI HERD IMUNITY

0
39

Badan Intelijen Negara Papua Barat gencar melakukan kegiatan vaksinasi massal di kabupaten/kota di Papua Barat. Upaya ini untuk menciptakan sistem kekebalan tubuh seseorang untuk dapat mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Penyelenggaraan vaksinasi ini menyasar kepada masyarakat umum, remaja dan anak usia 6 – 12 tahun, baik Dosis I, Dosis II maupun Dosis III (Booster). Adapun wilayah yang menyelenggarakan vaksinasi massal adalah Kab. Sorong Selatan, Kab. Kaimana, Kab. Teluk Wondama, Kab. Teluk Bintuni, Kab. Manokwari dan Kab. Fakfak.

Aryo selaku Kordinator Vaksinasi BIN Kab. Kaimana mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan untuk mewujudkan herd immunity didalam tubuh masyararakat dan menciptakan situasi bebas Covid-19 di Papua Barat agar dapat beraktivitas normal kembali.

“Vaksinasi terus selenggarakan untuk wujudkan kekebalan komunal atau herd immunity pada masyarakat, di semua kelompok usia serta di semua dosis, kesatu, kedua, maupun ketiga atau booster, agar Papua Barat cepat menuju endemi” ungkapnya, Jumat (13/5/2022).

Selain itu, salah seorang warga Kab. Kaimana, Asri, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Jokowi yang telah memberikan vaksin secara gratis. dirinya juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Terimakasih Bapak Presiden Jokowi, sekarang saya su vaksin! Untuk masyarakat teluk wondama yang belum divaksin mari dating untuk vaksin, vaksin aman untuk Kesehatan kita semua”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here