BIN PAPUA BARAT GENCAR VAKSINASI COVID-19 DI PAPUA BARAT

0
78
Foto Kegiatan Vaksinasi Covid-19 BIN Papua Barat

Dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Papua Barat, BIN Papua Barat telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal di 9 daerah dengan 19 titik lokasi tersebar di Provinsi Papua Barat yang ditujukan bagi masyarakat umum, pelajar dan lansia. Senin, (17/01)

Daerah vaksinasi tersebut diantaranya Kota Sorong, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Sorong, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Teluk Bintuni, dan Kabupaten Fakfak.

Dalam pantauan reporter pada kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN Papua Barat di 9 daerah tersebut terlihat antusias masyarakat sangat besar dalam mengambil peran sebagai peserta untuk di vaksin lebih khususnya orang asli Papua.

Bertha salah seorang masyarakat asli Papua yang merupakan peserta vaksinasi dari Kota Sorong memberikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah sebagaimana ia mengatakan “Terima kasih Bapak Presiden Jokowi, kami sudah di Vaksin, Vaksinasi Yes !” kata dia kepada reporter.

Selain tanggapan dari masyarakat adapun tanggapan dari mahasiswa dan pelajar yang merupakan peserta Vaksinasi dalam kegiatan tersebut.

Agustinus salah seorang mahasiswa asli Papua di Kabupaten Manokwari juga mengatakan bahwa “Kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya Vaksin Covid-19 menjadi semangat baru dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Manokwari”. ungkap Abner kepada reporter

Linda salah seorang pelajar SMA di Kabupaten Raja Ampat, juga bersyukur karena sudah mendapatkan vaksinasi dan berharap kedepannya vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. “Untuk efek yang dirasakan setelah vaksin tidak ada sama sekali. Kedepannya juga saya ingin mengajak teman lainnya agar bisa divaksin,” ujarnya kepada reporter.

Dari data yang dihimpun, antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi pada tangal 17 Januari 2022 terbilang tinggi. Dimana total keseluruhan peserta vaksinasi mencapai 1.479 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here