BIN PAPUA BARAT GELAR VAKSINASI GUNA PERCEPAT HERD IMMUNITY

0
178
Vaksinasi Massal Di Papua Barat
Vaksinasi Massal Di Papua Barat

Senin (13/01) BIN Papua Barat menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di beberapa wilayah kabupaten/kota di Papua Barat. Vaksinasi ditujukan untuk pelajar, masyarakat umum dan lansia.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di 6 daerah yaitu Kampung Wemith Distrik Teminabuan Sorong Selatan, Pelabuhan Fakfak, Kabupaten Sorong antara lain di Distrik Salawati, Distrik Mariat, Alfamart Unit II dan Tugu Merah, Papua Supermarket  Kota Sorong, Pasar Mbilim Kayam Raja Ampat dan Aula SMP 1 Wasior Teluk Wondama.

Untuk kegiatan vaksinasi di kabupaten Sorong Selatan dilaksanakan di Kampung Wemith, Distrik Teminabuan diikuti sekitar 180 orang. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan.

Vaksinasi selanjutnya  dilaksanakan di Pelabuhan Fakfak, Jl. Salasa Namudat, Kabupaten Fakfak. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, total dosis yang diberikan baik kalangan umum maupun remaja usia 12-18 tahun mencapai 264 orang.

Secara keseluruhan, kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada gejala ataupun kendala pasca vaksinasi. Yohanes, salah seorang tokoh masyarakat setempat bahwa setelah menjalani proses vaksinasi, dirinya tidak merasakan adanya gejala ataupun rasa sakit pasca vaksinasi. “Kitorang aman-aman saja setelah divaksin, tidak ada gejala apapun. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksinasi tidak berbahaya”, ungkap Yohanes kepada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here