BENYAMIN ULLO : OTSUS DORONG TINGKAT LITERASI DAN IPM PAPUA BARAT

0
43
Benyamin Ullo, Tokoh Masyarakat Kab. Pegunungan Arfak.

Benyamin Ullo, Tokoh Masyarakat Kab. Pegunungan Arfak menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus).

Benyamin menilai realisasi Otsus yang telah berjalan hingga saat ini sudah baik bagi perkembangan Kabupaten Pegunungan Arfak. Tetapi ada beberapa hal yang seharusnya mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah terkait Realisasi Dana Otsus.

Benyamin mengatakan bahwa dirinya masih melihat Pendidikan belum memadai untuk mendukung Sumber Daya Manusia di Kab. Pegunungan Arfak. Terdapat permasalahan yang selalu berulang terkait Insentif Guru, Fasilitas Pendidikan, serta Akomodasi.

“Disahkannya UU Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Otsus diharapkan mampu mendorong Tingkat Literasi dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Kab. Pegunungan Arfak,” ucap Benyamin.

Benyamin menilai pembangunan Infrasuktur dasar merupakan suatu kewajiban yang baik, namun kualitas sumber daya manusia adalah inti dari hidup berbangsa dan bernegara.

“Itu harus diperhatikan supaya Papua Bisa lebih sejahtera,” tegas Benyamin.

Sebagai Tokoh Masyarakat Kab. Pegunungan Arfak, Benyamin selalu mendukung serta mengajak kepada masyarakat agar bersama mengawal keberlanjutan Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here