BENY KAREL DEDAIDA UU OTSUS MENSEJAHTERAKAN ORANG PAPUA

0
100

Salah satu tokoh masyarakat Beny Karel Dedaida menyampaikan bahwa untuk percepatan pembangunan di Papua dan Papua Barat Pemerintah memberikan Otsus bagi masyarakat Papua dan sesuai amanat UU Otsus tahun 2001 bahwa Otsus untuk mensejahterakan masyarakat Papua.

Beberapa program yang ada di Papua dan Papua Barat baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan pemberdayaan perempuan semua sumber dananya berasal dari Otsus.

“Otsus adalah program yang baik untuk masyarakat Papua jadi kita sebagai masyarakat Papua harus dukung program yang baik ini”. ungkap Beny

Ia menyarankan bahwa agar Otsus lebih mensejahterakan masyarakat perlu dievaluasi dan transparansi anggaran juga perlu dipublikasikan agar masyarakat bisa tau penggunaan dananya untuk apa.

Menurutnya dalam pengelolaan dana Otsus harus ada badan khusus yang mengawasi tentang pengelolaan dana otsus, disamping itu dana otsus harus tersendiri tidak di gabung dengan APBD maupun dana lain sehingga pengelolaan dana otsus akan terlihat, tidak tumpang tindih.

Diharapkan kedepannya dana Otsus dapat dikelola seperti dana Desa, karena dana Desa dapat dikelola sesuai keinginan masyarakat, langsung dikelola oleh masyarakat dan dirasakan oleh masyarakat.

“Masyarakat Papua harus dukung Otsus berlanjut untuk Papua lebih baik”. ungkap Beny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here