Babinsa di Kepulauan Yapen mengajar pendidikan anak Kampung Worioi

0
23

Kepulauan Yapen (ANTARA) – Prajurit TNI Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kopda Aan Kurniawan selain bertugas melakukan pembinaan teritorial kepada warga di kampung Worioi Distrik Poom Kabupaten Kepulauan Yapen menjalankan tugas sebagai pamong belajar anak dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda Papua kedepan.

dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Minggu, Kopda Aan Kurniawan mengakui, kegiatan belajar untuk anak di Kampung Worioi dilakukan hanya dengan menggunakan spanduk yang ada di Posko Penanggulangan COVID-19 di Kampung Worioi.

“Anak-anak belajar dengan semangat dan antusias menerima pelajaran,”ungkap Babinsa.Kopda Aan Kurniawan.

Kopda Aan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini, merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial kepada warga masyarakat di wilayah binaannya. Selain melakukan monitoring di Kampung, dirinya juga menyempatkan waktunya untuk berbagi ilmu kepada generasi penerus bangsa.

“Kegiatan belajar itu bisa dimana saja, dan dengan alat seadanya pun anak-anak ini sangat antusias menerima pelajaran membaca, menulis dan berhitung yang saya ajarkan. Mereka ini memiliki motivasi dan semangat yang tinggi untuk menimba ilmu walaupun sekarang sudah memasuki libur sekolah,”ungkap Kopda Aan.

Sementara itu, Kepala Distrik Poom Darso, yang berada di lokasi mengaku sangat salut dengan tindakan pembelajaran yang dilakukan personel Babinsa Kopda Aan Kurniwan dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak di kampung Worioi.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa kepada generasi penerus. Selain mengayomi warga masyarakat, kehadiran Babinsa juga menjadi manfaat di tengah anak-anak,”ungkap Kadistrik Poom Darso.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here