APARAT KAMPUNG MENARBU TENGAH : OTSUS MEMBANTU EKONOMI KEMASYARAKATAN

0
45
Tokoh Masyarakat sekaligus Aparat Kampung Menarbu Tengah Distrik Roon Kab. Teluk Wondama, Habel Menarbu.

Undang-Undang No. 21 Tahun 2021 Tentang Otonomi Khusus (Otsus) adalah upaya pemerintah Indonesia untuk mensejahterakan Prov. Papua dan Prov. Papua Barat melalui peningkatan pembangunan maupun perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) Orang Asli Papua (OAP).

Tokoh Masyarakat sekaligus Aparat Kampung Menarbu Tengah Distrik Roon Kab. Teluk Wondama Habel Menarbu menyatakan dukungan terhadap kebijakan Otsus karena telah memberikan perubahan positif bagi pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi rakyat, peningkatan SDM melalui bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis.

“Kami masyarakat Kampung Menarbu mendukung setiap program pemerintah termasuk kebijakan Otsus bagi kesejahteraan masyarakat Papua,” Ungkap Habel Menarbu.

Habel Menarbu juga menyatakan bahwa kehadiran Otsus telah membantu pendidikan anak-anak OAP yang diizinkan untuk melanjutkan sekolah ke berbagai perguruan tinggi. Selain itu, ekonomi masyarakat juga sangat terbantu oleh Otsus yaitu berupa bantuan usaha dan pendirian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi pengusa asli Papua.

Dirinya juga berharap agar dalam pelaksanaannya, harus ada transparansi penggunaan dana sehingga tidak ada lagi kesalahpahaman masyarakat kepada pemerintah. Dirinya juga memastikan bahwa masyarakat Kampung Menarbu terus mendukung kebijakan Otsus di Tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here