ALUSIUS SASIOR : KAMPUNG AIMOS SELALU MENJAGA STABILITAS KEAMANAN

0
58
Ketua RT Aimos Mariat Pantai Distrik Aimas, Alusius Sasior.

Ketua RT Aimos Mariat Pantai Distrik Aimas, Alusius Sasior mengatakan bahwa masyarakat dikampungnya selalu menjaga stabilitas keamanan. Jika terjadi kesalahpahaman antar masyarakat selalu diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Hal tersebut yang menjadi dasar situasi di kampung Aimos selalu aman.

“Kampung Aimos hingga saat ini dalam keadaan aman, wajar saja kalau ada masalah seperti masalah keluarga ataupun perkelahian antar sesama karena miras langsung dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” kata Alusius Sasior, (24/4/21).

Selain itu, masyarakat di kampung Aimos juga mendukung keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) dalam bidang pendidikan karena dianggap penting untuk meningkatkan sumber daya manusia dan menunjang kesiapan generasi penerus bangsa.

Sementara itu, pelaksanaan Otsus di Kabupaten Sorong sudah berjalan dengan baik walaupun masih ada masyarakat yang belum memahami. Salah satu dampak positif dana Otsus yang ada di kampung Aimos yaitu pembangunan jalan dan pendidikan gratis yang saat ini dirasakan masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah pusat karena telah memberikan program Otsus yang sangat bermanfaat. Namun perlu adanya sosilaisasi kepada masyarakat agar program tersebut dapat ditingkatkan dan masyarakat bisa lebih merasakan dampak positifnya,” tutupnya.

Sebagai orang yang dituakan, Alusius ingin mengajak masyarakat untuk mensukseskan program Otsus berikutnya dengan harapan masyarakat lebih bisa menikmati hasil yang lebih baik dan bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here