ALOYSIUS SIEP “ BANYAK KEBERHASILAN YANG DICAPAI OTSUS UNTUK MASYARAKAT PAPUA “

0
15
Aloysius Siep, Anggota DPRD Kabupaten Manokwari

Aloysius Siep, Anggota DPRD Kabupaten Manokwari sekaligus Mantan Presma UNIPA Manokwari, menanggapi keberlanjutan Otsus di Tanah Papua sebagaimana ia menilai bahwa Otsus berhasil dan banyak kebijakan berpihak kepada orang asli Papua.

“Saya setuju Otsus dilanjutkan, karena banyak keberhasilan yang dicapai dengan Otsus seperti keberhasilan bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan banyak kebijakan yang dihasilkan dengan Undang – undang Otsus misalnya kebijakan Gubernur, Bupati, dan anggota DPR yang harus orang asli Papua,” ucapnya.

Otsus dilanjutkan dengan merevisi beberapa pasal yang dianggap bermasalah dapat memberikan dampak baik guna memperkuat keberpihakan Otsus terhadap orang asli Papua kedepan.

“Kami setuju Otsus dilanjutkan namun saran kami sebelum dilanjutkan ada nomenklatur dan beberapa pasal yang diubah khususnya masalah pengangkatan pegawai, jabatan kepala daerah, komposisi anggota DPRD maupun Ketua Parpol,” ujarnya.

Dirinya juga menanggapi adanya aksi penolakan Otsus dari kelompok atau pihak tertentu.

“Kalau saat ini ada aspirasi yang menyampaikan dengan penolakan Otsus berarti secara otomatis Papua Merdeka hal itu salah besar, penolakan Otsus dimaksudkan untuk memberi peringatan kepada pemerintah terkait pelaksanaan Otsus yang telah berlangsung selama 20 tahun,” lanjutnya.

Disisi lain, menyikapi rencana kedatangan Pansus Otsus DPR RI ke Papua Barat, Aloysius menyatakan bersedia memberikan dukungan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami akan koordinasi serta memberikan pemahaman kepada kelompok pergerakan mahasiswa untuk tidak melakukan aksi yang dapat merugikan diri sendiri maupun kepentingan orang banyak,” tambanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mendukung keberlanjutan Otsus.

“Kepada seluruh masyarakat Papua di Papua Barat khususnya di Manokwari, mari kita bersama mendukung keberlanjutan Otsus untuk perubahan Tanah Papua kedepan yang lebih baik,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here