ALJIM RUMATAN : OTSUS TELAH MEMBAWA PERUBAHAN BAGI PAPUA

0
135
Aljim Rumatan (Casis Bintara TNI-AD/Masyarakat Suku Sebyar)

Aljim Rumatan (Casis Bintara TNI-AD/Masyarakat Suku Sebyar), mengajak seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat khususnya masyarakat Kab. Teluk Bintuni untuk mendukung program pemerintah melalui Otonomi Khusus Jilid II (Otsus) yang diberikan pemerintah pusat untuk perkembangan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat.

Selaku Masyarakat Suku Sebyar, ia mengatakan bahwa dengan adanya Otsus di Tanah Papua berdasarkan UU No. 21/2001 dinilai sudah membawa dampak positif terhadap masyarakat khususnya Orang Asli Papua (OAP), Hal tersebut dinilai dengan banyaknya pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) guna mensejahterakan masyarakat Papua.

“Saya masih meyakini terdapat oknum-oknum ataupun kelompok tertentu yang mempengaruhi masyarakat Papua untuk menolak Otsus karena dinilai gagal dan tidak ada manfaatnya bagi OAP namun sesungguhnya Otsus telah membawa perubahan bagi Papua walau belum terealisasi secara menyeluruh” ungkapnya.

“Harapan saya sebagai anak Papua, saya mengajak masyarakat Papua khususnya Kab. Teluk Bintuni untuk mendukung keberlanjutan Otsus di Tanah Papua, serta bersedia untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here