AGUSTINUS MATUTI : PROGRAM KEBERLANJUTAN OTSUS KEDEPAN AKAN LEBIH BAIK

0
69
Agustinus Matuti (Ketua FKPM/Forum kemitraan Polisi dan Masyarakat /Sekretaris GMP)

Agustinus Matuti (Ketua FKPM/Forum kemitraan Polisi dan Masyarakat /Sekretaris GMP), mengajak seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat khususnya Kabupaten Manokwari untuk mendukung program pemerintah melalui Otonomi Khusus Jilid II (Otsus) yang diberikan pemerintah pusat untuk perkembangan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

Sebagai Ketua FKPM/Forum kemitraan Polisi dan Masyarakat /Sekretaris GM, ia menyampaikan bahwa ada beberapa sisi keberhasilan Otsus yang sudah dilakukan pemerintah pusat untuk masyarakat Papua seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan dari sisi ekonomi kerakyatan itu lahir dengan cepat, sangat berbeda dengan sebelum adanya Otsus di Tanah Papua.

“Terkait dengan keberhasilan Otsus, saya berharap pemerintah pusat melakukan evaluasi karena dalam penyaluran Otsus masih banyak terjadi kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, maka daripada itu kita perlu bersama-sama membenahi secara pelan-pelan agar kedepan Otsus menjadi senjata andalan Papua untuk menciptakan kesejahteraan bersama” ujarnya.

“Adanya Pok atau orang yang menolak Otsus karena adanya kepentingan politik maupun pribadi.” Otsus tetap harus dilanjutkan dan saya akan mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat menerima kelanjutan Otsus, walaupun masih ada kekurangan dalam pengelolaannya. Mari kita bersama-sama memperbaiki kesalahan tersebut sehingga program Otsus kedepan akan lebih memberi dampak positif kepada seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here