AGUSTINA VERONIKA ABUBAR : “OTSUS WUJUD KEPEDULIAN PEMERINTAH PUSAT TERHADAP PAPUA ”

0
106
FOTO : Agustina Veronika Abubar (Kasie Pemerintahan Kelurahan Fakfak Utara)

Kasie Pemerintahan Kelurahan Fakfak Utara Agustina Veronika Abubar memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kantornya pada Jumat (11/6/21).

Pembangunan yang selama ini berjalan di Papua dan Papua Barat merupakan kepedulian Pemerintah Pusat yang direalisasikan melalui program Otsus, tak hanya itu melalui program Otsus masyarakat asli Papua OAP juga menerima bantuan langsung dalam bentuk subsidi pendidikan, kesehatan serta kebutuhan pangan masyarakat.

“Otsus diharapkan dapat terus berlangsung dan ditingkatkan, karena melalui program Otsus dirasa sangat membantu tidak hanya dalam meningkatkan pembangunan wilayah namun juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas SDM OAP,” jelas Agustina

Dirinya berharap adanya sosialisasi dari Pemerintah Daerah terkait program Otsus terhadap masyarakat yang belum paham mengenai program Otsus yang telah berjalan, hal ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang kepedulian Pemerintah Pusat terhadap OAP khususnya yang tinggal daerah yang minim informasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here