AGAR MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN DI PAPUA MAKA PROGRAM OTSUS TETAP DILANJUTKAN

0
96
Frans Mansim (Anggota DPRD Kabupaten Manokwari dan Kepala Suku Mansim)

Program Otsus memang harus dilanjutkan untuk meningkatkan kesejahteraan di Papua karena mengingat bahwa program ini sudah berjalan lama dan hasilnya Papua ini maju. Anggota DPRD Kabupaten Manokwari dan juga sebagai Kepala Suku Mansim yaitu Frans Mansim mengatakan bahwa jika ada yang menyatakan program Otsus ini gagal berarti dia tidak bisa mempertimbangkan sektor pembangunan lebih tepatnya pendidikan dan pendidikan yang difasilitasi, oleh karena itu Otsus perlu dilanjutkan. “Sejak Otsus ada di Tanah Papua, Otsus sudah membuat berbagai program yang meningkatkan kesejahteraan Papua dimana masyarakat merasa senang karena orang Papua merasa sangat diperhatikan oleh pemerintah pusat sehingga kita masyarakat Papua sudah jelas mengharapkan program kelanjutan dari Otsus” ujarnya.

Kekurangan dari Otsus sebelumnya harus dijadikan sebagai bahan untuk perbaikan atau revisi program Otsus, berikutnya setelah kelanjutan dari Otsus maka Papua ini akan lebih maju karena tanpa program Otsus maka semakin sulit untuk dilakukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat OAP. beliau juga mengharapkan agar masyarakat OAP harus bisa melihat secara nyata keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pembangangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat OAP melalui program Otsus.

Bapak Frans juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuat kegiatan dan terpancing untuk ikut dalam rangka memperingati hari OPM karena masyarakat Papua ini bagian dari NKRI, jadi masyarakat tidak harus terprovokasi dengan kegiatan tersebut yang merugikan kita Orang Asli Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here