ADOLOF TABUNI : OTSUS PENTING UNTUK MEMAJUKAN TANAH PAPUA

0
98
Adolof Tabuni, Tokoh Masyarakat Wamena

Dukungan keberlanjutan Otsus datang dari berbagai kalangan masyarakat asli Papua, mereka menyadari bahwa Otsus sangat penting dan dibutuhkan untuk kemajuan dan kesejahteraan Papua. Adolof Tabuni, Tokoh Masyarakat Wamena di Kabupaten Manokwari turut mendukung keberlanjutan Otsus.
“Saya mendukung Otsus tetap dilanjutkan di Tanah Papua karena kita bisa memiliki pemimpin daerah orang asli Papua seperti Gubernur dan Wakilnya selain itu dana Otsus juga digunakan untuk membantu pembangunan, kesehatan, pendidikan dan ekonomi masyarakat, saya berharap kepada pemerintah baik pusat maupun daerah untuk lebih memperhatikan masyarakat kecil,” ucap Adolof.

Adolof mengungkapkan bahwa negara sudah banyak memberikan perhatian terhadap tanah Papua.
“Negara Indonesia telah memberi banyak perhatian kepada Tanah Papua sehingga Tanah Papua bisa maju dan berkembang seperti sekarang, karena memang Papua dan Papua Barat merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia jadi sudah sepatutnya negara memberikan perhatian seperti orang tua terhadap anaknya,” ujarnya.

Dengan situasi Kabupaten Manokwari yang kondusif, ia merasa nyaman berada di wilayah tersebut.
“Situasi Kabupaten Manokwari sampai saat ini masih terlihat aman dan kondusif, situasi seperti ini yang kami harapkan agar masyarakat dapat bebas beraktivitas untuk mencari nafkah apalagi situasi pandemi Covid -19 belum berakhir,” tambahnya.

Selain itu, ia berpatisipasi untuk ikut menjaga kenyamanan di Kabupaten Manokwari meski dirinya tidak berasal dari daerah tersebut.
“Walaupun saya bukan dari suku Arfak mayoritas Manokwari, namun sebagai salah satu tokoh masyarakat Wamena di Manokwari juga merasa ikut memiliki Manokwari ini, sehingga sudah tentu harus ikut menjaga ketentraman dan kedamaian agar tetap kondusif,” lanjutnya.

Akhir kata “Seluruh masyarakat asli Papua mari kita bersama mendukung kelanjutan Otsus untuk kesejahteraan dan kemajuan Tanah Papua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here